Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Besok Pilkada, Satgas COVID-19 Bisa Bubarkan Jika Ada Kerumunan di TPS

2 min read
Besok Pilkada, Satgas COVID-19 Bisa Bubarkan Jika Ada Kerumunan di TPS

Besok Pilkada, Satgas COVID-19 Bisa Bubarkan Jika Ada Kerumunan di TPS

ituaja.com – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 diminta ikut mengawasi jalannya tahap pencoblosan Pilkada 2020 yang akan digelar pada Rabu (9/12/2020) besok.

Terkait hal itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengingatkan Satgas Covid-19 di daerah untuk langsung memberikan teguran jika menemukan adanya kerumunan.

Bahkan, Wiku mengatakan Satgas di daerah juga berhak membubarkan jika ada yang terima mendapat teguran.

“Tim satgas daerah diharuskan untuk awasi perhelatan pilkada. Apabila ada kerumunan, harap segera diberi teguran. Apabila tak mau terima teguran, satgas daerah berhak bubarkan,” ujar Wiku di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Selain itu, Wiku juga meminta untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat menggunakan hak pilihnya di TPS. Namun jika melanggar protokol kesehatan, masyarakat harus siap dengan konsekuensi yang ada.

“Masyarakat yang datang memilih wajib untuk menerapkan protokol kesehatan. Apabila tidak, maka siap-siap terima konsekuensi untuk terima teguran atau tidak diterima di TPS,” tutur Wiku.

Wiku mengajak semua pihak untuk menyukseskan Pilkada esok hari. Karena itu Satgas mengharapkan masyarakat mematuhi seluruh ketentuan yang telah ditetapkan. Jika ditemukan adanya pelanggaran masyarakat berhak melaporkan ke petugas.

“Gunakan hak pilih anda dengan tetap disiplin patuhi prokes. Apabila masyarakat dapati pelanggaran di TPS tempat dia memilih, masyarakat berhak lapor ke petugas dan minta petugas melakukan tindakan tegas,” ucap dia.

“Ingat pilkada 2020 harus dijalankan dengan sangat hati-hati dan keberhasilannya sangat bergantung kepada kita semua untuk saling mendukung dan bertanggung jawab atas peran masing-masing. Mari kita wujudkan pilkada serentak yang aman dan bebas COVID-19,” tambahnya.


Baca Juga:

Rekomendasi 5 Skincare Anti-Aging Lokal untuk Kado Hari Ibu

Muncul Petisi Menolak ‘Gaji Anggota DPRD DKI Jakarta Naik, Masa Kita Diam Saja’

Inilah Rincian Usulan Kenaikan Gaji Anggota DPRD DKI Jakarta


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *