Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Berjuang dari Rumah, Bisnis Ibu Rumah Tangga Ini Capai Miliaran Rupiah Di Masa Pandemi

2 min read
Berjuang dari Rumah, Bisnis Ibu Rumah Tangga Ini Capai Miliaran Rupiah Di Masa Pandemi

Ituaja.com – Efek pandemi Covid-19 dirasakan oleh dunia, tanpa terkecuali Indonesia. Secara resmi Indonesia mengalami resesi, dengan penurunan pertumbuhan ekonomi dalam dua kuartal secara berturut-turut. Namun, di tengah pukulan ekonomi ada seorang Ibu Rumah Tangga yang tengah berjuang dan berhasil meraih pendapatan hingga miliaran rupiah di masa sulit ini.

Tuti Rahmi, seorang ibu rumah tangga domisili Medan, memulai bisnisnya dengan menjadi reseller Dusdusan pada Oktober 2017. Munculnya Covid-19 di Indonesia pada Maret lalu turut berdampak terhadap dirinya.

Baca Juga : 5 Tips Memberi Pasanganmu Ruang Tanpa Meninggalkannya

dusdusan - Berjuang dari Rumah, Bisnis Ibu Rumah Tangga Ini Capai Miliaran Rupiah Di Masa Pandemi

Kebetulan saya termasuk orang yang tidak betah di kantor, hanya ingin jadi ibu rumah tangga. Kalaupun berbisnis ya maunya di rumah saja biar bisa sambil mengurus keluarga. Awal pandemi ini mengharuskan saya melakukan social distancing. Saya ikuti semua keputusan suami, termasuk memberhentikan asisten rumah tangga untuk sementara dan tim packing,” ujar Tuti.
WhatsApp Image 2020 12 16 at 14.05.04 - Berjuang dari Rumah, Bisnis Ibu Rumah Tangga Ini Capai Miliaran Rupiah Di Masa Pandemi
Sebagai seorang ibu rumah tangga dan pengusaha, ia berusaha berdamai dengan keadaan yang tak mudah, dan bekerjasama dengan sekitar agar bisnisnya tetap berkembang di tengah ketidaknyamanan situasi dan kondisi. Dengan dukungan keluarga dan reseller Dusdusan lainnya, Tuti pun berhasil meraih omzet miliaran rupiah selama masa pandemi ini.

dusdusancom 210106 big - Berjuang dari Rumah, Bisnis Ibu Rumah Tangga Ini Capai Miliaran Rupiah Di Masa Pandemi

Baca Juga : Pernikahan Adik Zayn Malik Dibubarkan Polisi Karena Langgar Aturan COVID-19

Omzet meningkat jauh dari tahun sebelumnya, bahkan melebihi hampir 100% dari target pribadi saya. Alhamdulillah, saya sudah capai 3 miliar dan punya tim packing di Desember 2020 ini. Cukup kaget dan tidak disangka, saya yang hanya bekerja dari rumah bisa capai hasil seperti ini,” lanjut Tuti.

Ibu tiga anak ini bercerita bahwa dalam pencapaiannya, ia optimalkan kerjasama dengan sesama reseller, fokus pada layanan dan penuhi kebutuhan stok produk. Hal ini yang selalu ia promosi dan informasikan ke grup reseller-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *