Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Begini Cara Menghadapi New Normal Life Akibat COVID-19

1 min read
Begini Cara Menghadapi New Normal Life Akibat COVID-19

Begini Cara Menghadapi New Normal Life Akibat COVID-19

ituaja.com – Nggak semua orang bisa beradaptasi dengan mudah menghadapi new normal atau kenormalan baru, akibat pandemi COVID-19 yang mengubah rutinitas sehari-hari.

Bahkan, menurut dokter spesialis kedokteran jiwa Leonardi Goenawan, orang yang mudah tertekan bisa merasakan dampak pandemi lebih berat. Leonardi membagikan beberapa tips agar tidak stres dalam menghadapi kenormalan baru ini.

Pertama yang bisa dilakukan adalah istirahat sejenak dari semua informasi mengenai pandemi COVID-19. Nggak perlu membaca, mendengarkan, atau menonton berita, termasuk media sosial. Sebab, hal itu bisa menimbulkan kekhawatiran yang berlebihan.

“Mendengar info pandemi berulang kali bisa membuat hanyut dalam kekhawatiran yang berlebihan,” ujar Leonardi.

Selanjutnya, kita harus tetap menjaga agar tubuh tetap sehat. Usahakan olahraga ringan secara teratur di rumah seperti meditasi, yoga, latihan napas hingga stretching.

Selain itu, kita juga perlu menjaga asupan makanan. Hindari minum alkohol, merokok, dan mengonsumsi obat-obatan yang tidak perlu. Kemudian, luangkan waktu untuk bersantai, lakukan hal yang disukai.

Tak hanya itu saja, kita juga perlu bersosialisasi meski hanya secara virtual. Ceritakan kekhawatiranmu dan perasaanmu dengan orang teman atau keluarga. Yang terakhir, pahami fakta akurat mengenai COVID-19 untuk menghindari stres yang berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *