Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Bantu Program Covid-19 WHO, Tiongkok Janji Tambah Donasi Rp467,9 Miliar

1 min read
Bantu Program Covid-19 WHO, Tiongkok Janji Tambah Donasi Rp467,9 Miliar

Bantu Program Covid-19 WHO, Tiongkok Janji Tambah Donasi Rp467,9 Miliar

ituaja.comUntuk mendukung program penanggulangan dan pengendalian Covid-19 yang dikelola oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pemerintah Tiongkok pada Kamis (23/4/2020) berjanji akan menambah sumbangan sebesar US$ 30 juta atau setara Rp467,9 miliar.

Komitmen Tiongkok itu disampaikan setelah Presiden AS Donald Trump menghentikan pemberian sumbangan ke WHO. Trump juga menuduh bahwa WHO mendukung upaya ‘disinformasi’ pemerintah Tiongkok mengenai penyebaran virus.

“Pada momen krusial ini, mendukung WHO berarti mendukung multilateralisme dan solidaritas masyarakat dunia,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying lewat unggahannya di Twitter.

Sebelumnya, Tiongkok juga telah menyumbangkan dana sebanyak US$ 20 juta kepada WHO. Semua donasi itu merupakan wujud dukungan Tiongkok terhadap upaya dunia dalam menghentikan Covid-19.

Sementara, Dirjen WHO Tedros Adhnanom Ghebreyesus, mengatakan bahwa ia berharap pemerintahan AS dapat kembali memikirkan kembali keputusan penghentian berdonasi.

“Saya harap AS kembali percaya ini adalah investasi yang penting, bukan hanya untuk menolong pihak lain, tetapi untuk AS agar tetap aman,” kata Tedros.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *