Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

BAHAYA RENANG BARENG BIKIN HAMIL

2 min read
11 - BAHAYA RENANG BARENG BIKIN HAMIL

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyatakan perempuan bisa hamil saat berada di kolam renang. Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty.

Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty mengatakan pemikiran ini ia dapatkan dari referensi jurnal luar negeri. Namun, Sitti belum mengungkap lebih jelas referensi yang dibacanya. Ia mengatakan secara tidak langsung misalnya ada sebuah mediasi di kolam renang, perempuan bisa saja hamil.

Sitti juga mengatakan ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat, meski tidak terjadi penetrasi tapi ada pria yang terangsang saat di kolam renang dan mengeluarkan sperma.

“Pertemuan yang tidak langsung, misalnya, ada sebuah mediasi di kolam renang. Ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat, walaupun tidak terjadi penetrasi, tapi ada pria terangsang dan mengeluarkan sperma, dapat berindikasi hamil. Kalau perempuannya sedang fase subur, itu bisa saja terjadi,”ucap Sitti Hikmawatty, Komisioner KPAI dilansir dari TribunJakarta.com pada 21 Februari 2020.

Siti Hikmawatty telah menjadi topik pembahasan di seluruh Indonesia. Membuat heboh yang di akibatkan dari statement “Berenang sekolam bisa hamil secara massal” berbagai celotehan, ledekan, olokkan kepada KPAI pun bermunculan terus tak henti-henti akibat dari statement Sitti Hikmawatty yang menjabat sebagai Komisioner KPAI .

Namun belakangan ini terlihat Sitti sudah melontarkan permintaan maafnya atas pernyataanya tersebut.
“Saya meminta maaf kepada seluruh public karena telah memberikan sebuah statement yang sangat tidak tepat. Statement tersebut adalah berupa statement dari pribadi saya sendiri dan sungguh bukan dari KPAI” ujar Sitti Hikmawatty seorang yang sekarang sedang menjabat sebagai komisioner KPAI.

Berdasarkan kutipan dari kpai.go.id/komisioner, Sitti Hikmawatty adalah komisioner yang membawahi bidang Kesehatan, Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA). Sitti Hikmawatty adalah anggota KPAI Periode 2017-2022

Berdasarkan biografinya Sitti Hikmatwatty ternyata adalah seorang ahli gizi juga. Ia Alumni Akademi Gizi Bandung Depkes RI yang melanjutkan kuliahnya pada bidang Gizi di Universitas ternama dan nomor satu di Indonesia yaitu di Universitas Indonesia (UI).

Wanita yang lahir di kota tentara Cimahi, Oktober 1970 ini juga mengambil program magisternya di sebuah universitas di Jakarta yang sangat terkenal juga yaitu di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan program studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) WOW!

Ketika duduk di bangku sekolah menegah, ia ikut aktif di berbagai organisasi baik organisasi intra sekolah maupun ekstra sekolah. Ketika memasuki dunia mahasiswa ia juga tetap aktif saja dalam berbagai organisai dan senat Mahasiswa, termasuk juga organisasi profesi yang sangat di tekuninya dengan serius.

Ia juga menerima beasiswa dari University of Philippines Diliman, Quezon City, Philippines ini sangat menyukai yang namanya dunia seni karena ia memiliki kepercayaan bahwa seni berperan besar pada masalah resiliensi (kelenturan) otak manusia.. sangat lentur.

Dalam sebuah kesempatan mempersiapkan kontingen Indonesia di Sea Games XII di Ciang Mai, Thailand, Sitti direkrut ikut bergabung mengambil tugas menangani gizi para Atlit di beberapa cabang olahraga oleh KONI Pusat. Hmm.. Sehat bugar, dan bergizi ya.

Bagaimana menurut kalian? Apakah benar berenang di tempat umum ramai-ramai dapat mengakibatkan kehamilan? Hmm……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *