Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Arab Saudi Batasi Jamaah Haji Hanya 1.000 Orang dan Terbatas Usia

1 min read
Arab Saudi Batasi Jamaah Haji Hanya 1.000 Orang dan Terbatas Usia

Arab Saudi Batasi Jamaah Haji Hanya 1.000 Orang dan Terbatas Usia

ituaja.com – Terkait pelaksanaan ibadah haji di tahun ini, otoritas Arab Saudi kini hanya mengizinkan 1.000 orang dan diperuntukan bagi warganya dan warga negara asing yang telah berada di negara tersebut.

Kebijakan yang diambil mereka dinilai sebagai upaya untuk memerangi Covid-19. Keputusan melarang jamaah haji dari luar Arab Saudi adalah yang pertama dalam sejarah modern kerajaan mereka.

“Jumlah jamaah haji akan sekitar 1.000, mungkin lebih sedikit, mungkin kurang,” kata Menteri Haji Mohammad Benten, dilansir dari France24, Selasa (23/6/2020).

“Jumlahnya tidak akan mencapai puluhan atau ratusan ribu tahun ini,” tambahnya.


Baca Juga:

Pertama Kali, Korsel Akui Sedang Hadapi Gelombang Kedua Covid-19

Dijerat Pasal Berlapis, John Kei & Anak Buahnya Terancam Hukuman Mati

Body Lotion Untuk Kulit Kering Rekomendasi Ahli Dermatologi


Meski telah memutuskan untuk mengizinkan warga negara asing untuk mengikuti ibadah haji, namun pihak kerajaan belum menentukan berapa banyak warga Saudi yang diizinkan menjalani ibadah atau bagaimana proses pemilihannya.

Namun, Benten menjelaskan bahwa pemerintah akan bekerja dengan berbagai misi diplomatik di kerajaan itu untuk memilih jamaah asing yang tinggal di Arab Saudi sesuai kriteria kesehatan.

Di sisi lain, Menteri Kesehatan Arab Saudi, Tawfiq al-Rabiah menjelaskan bahwa para jamaah akan terbatas pada mereka yang berusia di bawah 65 tahun dan tanpa penyakit kronis.

“Para jamaan akan menjalani tes virus Corona sebelum tiba di kota suci Makkah dan akan diminta untuk dikarantina di rumah setelah menjalani ibadah,” Rabiah menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *