Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Apakah Aman Jika Penderita Diabetes Mengkonsumsi Kacang?

1 min read
Apakah Aman Jika Penderita Diabetes Mengkonsumsi Kacang?

Apakah Aman Jika Penderita Diabetes Mengkonsumsi Kacang?

ituaja.com – Penyakit diabetes merupakan penyakit yang dapat membahayakan kondisi kesehatan lainnya. Penyakit ini juga tidak hanya diderita oleh lansia, tapi anak-anak juga ada yang mengalami penyakit diabetes.

Mencegah penyakit diabetes kamu harus konsumsi makanan sehat dan berolahraga secara teratur.Diet bersih dan gaya hidup aktif dapat bermanfaat bagi kita dalam jangka panjang.

Jika berbicara mengenai makanan, kacang tanah merupakan salah satu camilan yang menyehatkan namun sering dikatakan tidak baik dikonsumsi penderita diabetes. Kacang berasal dari keluarga polong-polongan dan terkait dengan kacang-kacangan, lentil, kedelai dll.

Meskipun beberapa kacang polong mengandung karbohidrat yang dianggap buruk bagi penderita diabetes, tapi tidak semua karbohidrat itu buruk. Kacang polong memiliki karbohidrat baik yang tidak mempengaruhi kadar gula darah secara negatif.

Seperti yang dilansir dari Times of India, menurut Dewan Kacang Tanah Nasional, penderita diabetes harus memasukkan kacang tanah dan selai kacang dalam makanan mereka untuk mengelola diabetes, asalkan mereka tidak alergi terhadap kacang tanah.

Kacang tanah dan selai kacang memiliki indeks glikemik rendah, yang membuatnya sangat aman bagi penderita diabetes. Meski demikian perhatikan juga porsinya.


Baca Juga:

Cerita Hantu Banyu dan Naga Sungai Musi

BlackBerry Bakal Luncurkan Smartphone 5G di Tahun 2021 Mendatang

Penampakan Sungai Sampah Di Kaki Gunung Rinjani


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *