Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Anies Berharap Camat dan Lurah di Jakarta Punya Alat Pengukur Hujan

1 min read
Anies Berharap Camat dan Lurah di Jakarta Punya Alat Pengukur Hujan

Anies Berharap Camat dan Lurah di Jakarta Punya Alat Pengukur Hujan

ituaja.com – Hal itu disampaikannya saat bersama camat dan lurah seluruh wilayah Jakarta Selatan, di Kantor Kecamatan Pancoran, membahas penanganan banjir, Kamis (22/10/2020).

“Alat ukur itu, dapat menjadi tolak ukur volume air hujan yang berintensitas tinggi. Supaya tahu betul volume air hujan yang turun, sehingga bisa memprediksi,” kata Anies, dilansir dari Antara.

“Kalau curah hujan di atas 150 mm sudah sangat lebat, sudah ekstrem. Jadi, saya ingin kita sama-sama kampanyekan tentang ambang batas ini,” tambahnya.

Setelah itu, Anies juga menyebutkan bahwa wilayah Jakarta Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama menjadi salah satu kecamatan yang telah memasang alat ukur curah hujan atau ombrometer di setiap kelurahannya.

Menurutnya, langkah tersebut merupakan langkah konkret bagi para lurah dan camat untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing-masing terutama masalah banjir.

Sedangkan untuk masalah langkah konkret bagi para lurah dan camat untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing-masing terutama masalah banjir.

“Air hujan yang bisa ditampung di drainase kita itu 150 mm, kalau di atas 150 mm maka banjir,” kata Anies.

“Karenanya, aparat kelurahan dan kecamatan dapat mengetahui betul volume air hujan yang turun sehingga bisa memprediksi apakah akan terjadi banjir atau atau tidak,” tutupnya.


Baca Juga:

Gaya Sanksi Brigjen EP, Polisi yang Dihukum karena LGBT

Wawancara Eksklusif Najwa Shiab ‘ Wapres Yang Terlupakan’, Ma’ruf Amin : Saya Kira Tidak Masalah

3,5 Hektare Ladang Ganja di Lamteuba Aceh Besar Dimusnahkan BNN


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *