Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Anggota DPR Minta Rizieq Shihab Hormati Proses Hukum dan Penuhi panggilan Polisi

1 min read
Anggota DPR Minta Rizieq Shihab Hormati Proses Hukum dan Penuhi panggilan Polisi

Anggota DPR Minta Rizieq Shihab Hormati Proses Hukum dan Penuhi panggilan Polisi

ituaja.com – Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan meminta Habib Rizieq Shihab untuk menghormati dan patuh terhadap hukum dengan memenuhi panggilan dari Polda Metro Jaya.

Hal itu disampaikan Arteria Dahlan di Jakarta, Jumat (11/12/2020). Ia juga mengatakan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab telah ditetapkan tersangka oleh Polda Metro Jaya. Maka dari itu, menurutnya saat ini dibutuhkan sikap kooperatif dari Rizieq Shihab.

“MRS (Muhammad Rizieq Shihab) sebaiknya menghormati jalannya proses penegakan hukum, kooperatif dan menghadiri setiap panggilan kepolisian. Jangan sampai beliau menempatkan dirinya di atas negara ataupun kekuasaan negara,” kata Arteria, dilansir dari Antara, Jumat (11/12/2020).

Arteria Dahlan menambahkan bahwa Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang menegaskan akan menjemput paksa Rizieq Shihab juga dibenarkan.

Menurutnya, jika seseorang tidak kooperatif, maka pihak kepolisian bisa melakukan upaya penjemputan paksa si tersangka tersebut.

“Upaya paksa penangkapan adalah hal yang wajar dapat dibenarkan dan tentunya disertai pendahuluan dan alat bukti yang cukup,” katanya.

“Beliau kan sudah dua kali dipanggil tidak hadir, bahkan terkesan MRS ‘untouchable’ tidak bisa tersentuh oleh hukum, terkesan boleh berbuat apa saja, dengan mudahnya melakukan hate speech, penghasutan, menyemburkan ujaran kebencian, berita bohong, itu berlangsung berulang-ulang dan bertahun-tahun tanpa tersentuh dan terkoreksi hukum negara,” katanya.

“Bahkan kalau MRS kooperatif, saya yakin tidak akan ada kejadian KM 50, yang menyebabkan hilangnya enam nyawa pengawal beliau,” terangnya.


Baca Juga:

Cukai Meningkat 12,5 Persen, Tahun Depan Harga Rokok Naik

Polisi Bakal Tangkap Habib Rizieq, MUI: Masyarakat Lawan Secara Jernih

107 Juta Orang Bakal Dapat Vaksin Corona, 75 Jutanya Bayar Sendiri


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *