Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Andi Taufan Mundur dari Stafsus Presiden Jokowi, Terkait Konflik Kepentingan

1 min read
Andi Taufan Mundur dari Stafsus Presiden Jokowi, Terkait Konflik Kepentingan

ItuAja – Andi Taufan Garuda Putra mengundurkan diri dari posisi staf khusus Presiden Joko Widodo. Pengunduruan diri Andi Taufan ini menambah daftar staf khusus milenial yang mundur, setelah sebelumnya Belva Devara yang juga merupakan CEO Ruangguru telah lebih dulu mengundurkan diri melalui surat yang disampaikan langsung kepada Presiden pada 17 April 2020.

Nama Andi Taufan baru-baru ini mencuat ke permukaan lantaran dirinya tersandung polemik terkait konflik kepentingan. Polemik tersebut muncul setelah Andi taufan didapati menyurati para camat untuk menitipkan perusahaan miliknya PT Amarta Fintech dalam penanggulangan virus corona Covid-19. Setelah surat itu bocor ke publik, Andi meminta maaf dan mengaku telah menarik surat yang dimaksud.

Baca Juga : Jokowi Harap Ramadan Jadi Momentum Hentikan Penularan Covid-19

Seperti halnya Belva Devara, Andi Taufan juga mengumumkan pengunduran dirinya melalui sebuah surat. “Perkenankan saya untuk menyampaikan informasi pengunduran diri saya sebagai Staf Khusus Presiden Republik Indonesia yang telah saya ajukan melalui surat pada 17 April 2020 dan kemudian disetujui oleh Bapak Presiden,” tulis Andi dalam surat pengunduran dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *