Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Amankan Demo 1812 Besok, 2.690 Personel Brimob Ditarik ke Jakarta

1 min read
Amankan Demo 1812 Besok, 2.690 Personel Brimob Ditarik ke Jakarta

Amankan Demo 1812 Besok, 2.690 Personel Brimob Ditarik ke Jakarta

ituaja.com – Sebanyak 2.690 personel Brigade Mobil (Brimob) diperbantukan ke Polda Metro Jaya untuk mengawal jalannya aksi demo besok. Ribuan personel itu dikerahkan dari polda-polda jajaran di Indonesia.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. Irjen Argo menyebut ribuan personel itu dikendalikan oleh operasi BKO Brimob Nusantara.

“Jumlahnya 2.690 personel untuk pengamanan Ibu Kota. Saat ini mereka sudah sampai di Jakarta,” kata Irjen Argo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (17/12/2020).

Penebalan personel itu bertujuan untuk menjaga ketertiban ibu kota saat demo berlangsung besok. Polisi akan mengantisipasi adanya aksi penyusup yang ingin membuat kerusuhan di aksi demo tersebut.

Selain itu, Argo mengatakan pihaknya tetap tidak memberikan izin keramaian pada aksi unjuk rasa tersebut. Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) juga tidak akan dikeluarkan oleh pihaknya.

“Polri tak memberikan izin keramaian atau unjuk rasa karena pandemi Covid-19,” kata Argo.

Seperti diketahui, massa dari Front Pembela Islam (FPI) dkk berencana menggelar aksi unjuk rasa besok disekitar Istana Negara, Jakarta Pusat. Tuntutan mereka berkaitan dengan penahanan pimpinan mereka Habib Rizieq Shihab (HRS) hingga kasus tewasnya enam laskar khusus mereka.

Meski sudah berencana menggelar aksi unjuk rasa, Polda Metro Jaya dengan tegas menyebut pihaknya tidak akan mengeluarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) terkait demo tersebut. Artinya, Polda Metro tidak mengizinkan adanya aksi demo tersebut.


Baca Juga:

Wapres Ma’ruf Susun Sistem Baru untuk Pembangunan Papua dan Papua Barat

Ajak Pedagang Martabak hingga Nasi Uduk Jualan Online Presiden: Nanti Akan Dibimbing

Kakek 75 Tahun di Bima Tertangkap Basah Cabuli Seorang Anak


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *