Sun. Jan 10th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Alami kerugian Hingga Rp11 Triliun Akibat Pandemi, Nike berencana PHK Karyawan

1 min read
Alami kerugian Hingga Rp11 Triliun Akibat Pandemi, Nike berencana PHK Karyawan

Alami kerugian Hingga Rp11 Triliun Akibat Pandemi, Nike berencana PHK Karyawan

ituaja.com – Alami kerugian hingga Rp11 triliun akibat pandemi Covid-19, perusahaan Nike Inc yang merupakan produsen sepatu dan alat olahraga terbesar di dunia berencana melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada karyawannya.

Meski begitu, pihaknya tidak menyebutkan berapa banyak jumlah pekerja yang akan di PHK. Alasan lain pihaknya akan melakukan PHK karena saham perusahaan itu juga mengalami penurunan hingga 6 persen.

“Kami sedang melakukan ekspansi sumber daya, dan menciptakan kapasitas untuk berinvestasi kembali di lini bisnis yang lebih berpotensi tertinggi,” kata pihak Nike dilansir dari Reuters, Sabtu (27/6/2020).

“Dan kami sedang mengantisipasi penataan kembali internal perusahaan, serta kemungkinan akan mengakibatkan adanya PHK kepada sejumlah karyawan,” tambah pernyataan itu.


Baca Juga:

Ditanya Uang Jajan Bulanan untuk Istrinya, Raffi Ahmad: Jawab Jujur Rp200 Juta

Polusi Udara Dapat Meningkatkan Risiko Kematian Pasien Virus Corona

Geger! Ambulan di Lumajang Digunakan untuk Angkut Kambing


Sementara itu, Chief Executive Officer Nike John Donahoe mengatakan bahwa perusahaannya sekarang akan lebih fokus pada bisnis digital saja.

“Visi kami ke depannya, adalah menciptakan pasar digital yang jelas dan terhubung, maka ini adalah momentum untuk mempercepat hal itu,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *