Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Aktivis 1998 Yang Menuntut Pemerintahan Soeharto Dan Berbalik Dituntut Oleh Mahasiswa Saat Ini

2 min read
Aktivis 1998 Yang Menuntut Pemerintahan Soeharto Dan Berbalik Dituntut Oleh Mahasiswa Saat Ini

Ya, begitulah kehidupan. Mungkin kita berpikir “Kebijakan sekarang aneh. Kemana pemikiran pemerintah? Harusnya begini , harusnya begitu!” Seakan-akan ketika kita ada di jabatan tersebut kita dapat membuat kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Namun kenyataannya tidak semudah itu. Keempat tokoh dibawah menjadi bukti konkrit bahwa memegang suatu jabatan dan menyelaraskan seluruh permintaan rakyat tidaklah mudah. Mereka yang dahulu menuntut kini merasakan rasanya dituntut balik para penerus mereka. Ada banyak kepala, ada banyak pemikiran, ada banyak hal yang diminta dan ada banyak kepentingan yang harus diperhitungkan.

Baca Juga : Mayoritas Orang Percaya Bill Gates Tanam Microchips di Vaksin Corona

 

akurat 20190925121302 tG439E - Aktivis 1998 Yang Menuntut Pemerintahan Soeharto Dan Berbalik Dituntut Oleh Mahasiswa Saat Ini

Fadli Zon 

Yang dulu berteriak lantang dengan toa nya, bertahun-tahun kemudian menjadi wakil ketua DPR bidang Politik dan Keamanan tahun 2014-2019, bahkan menjabat pelaksana tugas ketua DPR pasca Setya Novanto dijerat kasus pidana. Bersama Fahri Hamzah dia sering menjadi bulan-bulanan netizen yang merasa kebijakannya salah dan prematur.

 

riau24 1569457746 - Aktivis 1998 Yang Menuntut Pemerintahan Soeharto Dan Berbalik Dituntut Oleh Mahasiswa Saat Ini

Budiman Sudjatmiko

Salah satu pegiat Reformasi paling keras dan inisiator pergerakan mahasiswa untuk menduduki DPR. Ia bahkan sempat dipenjara akibat hal itu. Bertahun-tahun kemudian ia menjadi anggota DPR sejak 2009-2014 dan 2014-2019 serta menjabat wakil ketua panitia khusus rancangan Undang-Undang ( UU)

 

Dari aktivis hingga berhasil ke Senayan sebagai politisi - Aktivis 1998 Yang Menuntut Pemerintahan Soeharto Dan Berbalik Dituntut Oleh Mahasiswa Saat Ini

Fahri Hamzah

Di era 98 namanya sudah cukup dikenal sebagai salah satu orang yang mencetuskan lahirnya oraganisasi ekstra kampus KAMMI, bertahun-tahun kemudian ia menjadi wakil ketua DPR bidan Kesejahteraan Rakyat periode 2014-2019.

 

Adian Napitupulu yang dulu ikut turun ke jalan bersama Forum Kota - Aktivis 1998 Yang Menuntut Pemerintahan Soeharto Dan Berbalik Dituntut Oleh Mahasiswa Saat Ini

Adian Napitupulu

Fotonya yagn berdialog dengan seseorang Marinir tanpa rasa takut di era 98 menjadi salah satu yang paling diingat. Bertahun-tahun kemudian, Ida menjadi anggota DPR dari PDIP dapil Jawa Barat V sejak tahun 2014 dan duduk di KomisiVI DPR yang memiliki ruang lingkup tugas di bidang energi, riset, dan teknoligi, serta lingkungan hidup.

 

Untuk yang membaca tulisan ini, teman-teman aktivis yang biasa turun ke jalan, meneriakkan orasi keadilan dan mengacungkan genggaman tangan menuntut kesejahteraan masyarakat, jika kelak kamu merasakan kursi itu, kelak di masa depan. Apa kamu masih ingat orasi orasimu hari ini?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *