Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Adik Via Vallen Positif Corona, Sempat Negatif Saat Rapid Test

2 min read
Adik Via Vallen Positif Corona, Sempat Negatif Saat Rapid Test

Adik Via Vallen Positif Corona, Sempat Negatif Saat Rapid Test

ituaja.com Pedangdut asal Jawa Timur Via Vallen mengabarkan bahwa adiknya positif terjangkit virus corona. Kabar buruk itu disampaikannya melalui akun Instagram-nya, @viavallen, Minggu malam (24/5/2020).

Via mengunggah hasil foto rontgen paru-paru adiknya yang disapanya dengan Apin. Diketahui adiknya mengidap pneumonia, sejenis penyakit paru-paru yang sangat berbahaya namun sering terlambat disadari oleh penderitanya.

Pada awalnya Via tidak yakin kalau adiknya bakal tertular. Dia mulai berinisiatif memeriksakan adiknya ke dokter ketika adiknya terbentur ke lantai dan mengalami mimisan.

“Ini hasil foto paru2 adekku yg pneumonia. Berawal dr apin yg kepalanya kebentur lantai terus mimisan jd aku bawa ke lab. Aku jg ngajak semua keluarga yg belum pernah check up buat di check semua,” tulis Via.

Via mulai curiga bahwa adiknya tertular sejak menyadari kalau adiknya rutin mengantar-jemput pacarnya yang bekerja di sebuah mal di Surabaya. Karena itu, dia kemudian mengajak adiknya untuk menjalani rapid test.

Pada hasil rapid test, adiknya dinyatakan non-reaktif alias negatif. Namun Via merasa belum yakin dengan hasil tersebut dan ingin adiknya menjalani tes Swab.

Para petugas medis sempat menyarankan kepadanya untuk tidak perlu melakukan tes Swab mengingat biayanya cukup mahal. Namun, Via tetap melakukannya. Setelah 10 hari menunggu, ternyata sang adik dinyatakan positif corona.

Begitu dinyatakan positif, adiknya sempat marah kepada Via karena dirinya merasa baik-baik saja dan sehat. Ia kesal karena Via ⠀
“Nah kesimpulannya, adekku yg jelas2 tidak dianjurkan swab krn hasil rapid tesnya NON REACTIVE, tapi krn paksaanku untuk swab demi keamanan orang tuaku dan hasilnya ternyata POSITIF GIMANA KALO SEANDAINYA WAKTU ITU AKU MANUT AJA SAMA PETUGAS DI RS BUAT TIDAK MELAKUKAN SWAB??? Adekku bakal msh bebas kelayapan dan antar jemput pacarnya di mall dan bebas aktifitas dirumah dan beresiko besar menularkan.” tulisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *