Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Adanya kasus kerumunan penjemputan HRS, Ridwan Kamil Minta Tanggung jawab Mahfud Md

2 min read
kasus kerumunan penjemputan HRS

Jakarta – Terjadinya kerumunan saat penjemputan Habib Rizieq, kini Gubernur minta tanggung jawab dan klarifikasi Mahfud Md karena hal tersebut.

Gubernur jawa barat ini pun juga meminta untuk para anggota FPI untuk tidak mendatangi kantor kepolisian yang ada di dalam setiap wilayah.

Akibat dari kerumunan ini pun berasal dari Perizinan Mahfud Md yang memperbolehkan melakukan penjemputan kepulangan Rizieq pada saat di bandara Soekaeno Hatta. Pada tanggal 10 November 2020 pada waktu lalu. Sehingga mereka berkumpul menjadi kerumunan masa yang ada di tengah tengah pendemi Covid-19.

“Yang saya lihat hal ini terjadi dimulai dari adanya statement yang berasal dari pak Mahfud yang mengizinkan penjemputan ini terjadi.” Ucap Ridwan Kamil setelah melakukan pemeriksaan di Markas Kepolisian daerah Jawa Barat. pada hari Rabu 16 desember 2020.

Baca juga disini : Ajak Pedagang Martabak hingga Nasi Uduk Jualan Online Presiden: Nanti Akan Dibimbing

Alhasil hal ini seperti pengambilan keputusan sepihak yang dilakukan oleh Mahfud, yang dimana para masyarakat diperbolehkan mendatangi penjemputan Rizieq Shibab saat itu. Hal ini tentunya membuat pertentangan dengan kebijakan mengenai PSBB yang telah di buat di jakarta dan juga daerah yang lainnya. Sehingga setelah kasus kerumunan ini Habib rizieq juga menggelar kegiatan lagi di dalam dua lokasi sekaligus.

716595809 300x199 - Adanya kasus kerumunan penjemputan HRS, Ridwan Kamil Minta Tanggung jawab Mahfud Md

Adanya izin yang dibuat oleh Mahfud membuat mereka langsung berbondong-bondong datang ke bandara, lalu terjadi kerumunan yang luar biasa ramainya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini pun meminta kepada pihak kepolisian agar Mahfud mau melakukan tanggung jawab mengenai kerumunan yang melawan protokol ini. Hal ini bermaksud agar polisi juga melakukan pemeriksaan pada mahfud untuk klarifikasi serta keterangan yang lain. “Negara kita adalah negara hukum yang mendukung kesetaraan sehingga di depan hukum kita semua sama” Ucap Ridwan Kamil.

“jika Dalam islam adil itu ialah menempatkan sesuatu yang sesuai dengan tempatnya. Sehingga Mahfud harus mempunyai tanggung jawab juga bukan hanya kami yang sebagai kepala daerah saja yang ditanyai penjelasannya. Semua peran yang terlibat dalam ini juga diharuskan untuk memberikan klarifikasi mengenai masalah yang berkaitan” Tambah Ridwan kamil

Pada saat kepulangan Rizieq, Mahfud mengatakan jika pemimpin dari FPI itu juga mempunyai hak serta kewajiban hukum yang sama. Maka dari itu kepulangan Rizieq menurut mahfud ialah hal yang juga berlaku untuknya yaitu dilindungi.

Mahfud juga mengatakan kepada pendukung Habib Rizieq, ia memperbolehkan mereka untuk menjemput dengan syarat harus tertib, rukun serta damai. Sama seperti apa yang dikatakan oleh habib rizieq selama ini. Hal ini pun disampaikan oleh mahfud sendiri pada hari senin tanggal 9 November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *