Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

95% Pengguna Iphone di Tiongkok Tinggalkan Apple Jika Wechat Diblokir

1 min read
95% Pengguna Iphone di Tiongkok Tinggalkan Apple Jika Wechat Diblokir

95% Pengguna Iphone di Tiongkok Tinggalkan Apple Jika Wechat Diblokir

ituaja.com – Ancaman presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang berencana memblokir aplikasi WeChat dari App Store. Pasalnya aplikasi buatan Tencent ini disebutkan telah melanggar ketentuan sehingga perusahaan AS rencananya dilarang bekerja sama dengan WeChat.

Bahkan baru-baru ini terdapat survei yang menyebutkan bahwa dari 1.2 juta pengguna iPhone dari Tiongkok, 95% di antaranya berencana untuk mencampakkan Apple jika sampai aplikasi WeChat tidak bisa digunakan lagi di smartphone tersebut.

Disebutkan bahwa iPhone tanpa WeChat di Tiongkok sama saja seperti sebuah sampah elektronik yang tak bisa digunakan untuk apapun. Pasalnya WeChat kini menjadi aplikasi perpesanan online paling populer di negara tersebut.

“Pengguna iPhone di Tiongkok kini mulai berpikir bakal mengganti perangkat mereka jika WeChat tak bisa bekerja sama lagi dengan Apple hingga aplikasi tersebut akhirnya tidak bisa digunakan lagi. Banyak pengguna menyebut WeChat merupakan aplikasi sangat penting bagi mereka,” ucap laporan dari Bloomberg mengenai hal tersebut.

“WeChat bukan hanya sekedar layanan perpesanan online saja, WeChat bisa dianggap sebagai seluruh sistem operasi. Sebagian besar penduduk Tiongkok memakai smartphone mereka untuk WeChat dan banyak aktivitas yang bisa dilakukan di aplikasi ini,” ucap seorang pengguna iPhone di Tiongkok.

Tentunya hal tersebut menjadi masalah besar bagi Apple jika sampai presiden Donald Trump nantinya bakal melarang mereka untuk menghadirkan aplikasi WeChat di App Store lagi. Pasalnya saat ini Tiongkok juga menjadi salah satu pasar terbesar bagi Apple untuk saat ini. Kita lihat saja perkembangannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *