Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

9 Lokasi Pemakaman Pasien Corona di Jatim Di Rahasiakan Gubernur Khofifah

2 min read
pemrov jatim siapkan pemakaman covid 19 di lahan perhutani 9NHkrvVBZ6 - 9 Lokasi Pemakaman Pasien Corona di Jatim Di Rahasiakan Gubernur Khofifah

Petugas pemakaman menurunkan jenazah pasien COVID-19 dari mobil ambulans saat akan dimakamkan di pemakaman Macanda, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (5/4/2020). Jumlah pasien positif COVID-19 di Sulsel per hari Minggu (5/4) telah mencapai 80 kasus, pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak sembilan orang, sementara kasus kematian sebanyak enam orang. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/aww.

Surabaya, Jawa Timur – Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Perum Perhutani telah menyiapkan sembilan lahan yang bakal digunakan sebagai tempat pemakaman pasien meninggal wabah virus corona (Covid-19), Namun lokasi lahan pemakaman tersebut dirahasiakan demi faktor keamanan bersama.

Ibu Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur mengatakan bahwa ada sembilan lahan milik Perhutani yang bakal digunakan sebagai tempat pemakaman dan masing – masing memiliki ukuran seluas 1.000 meter persegi.

Ada sembilan area yang sudah disiapkan oleh Perhutani dan masing – masing memiliki ukuran seluas 1.000 meter persegi, namun tempat pemulasaran jenazah ini tidak bisa disampaikan ke publik, ucap Khofifah di Gedung Negara Grahadi pada hari Selasa (7/4) malam.

Khofifah mengatakan bahwa sembilan lokasi pemakaman pasien meninggal wabah virus covid-19 tersebut sudah dikoordinasikan kepada pihak jajaran TNI, Polri dan camat di wilayah tersebut.

Sembilan (lahan lokasi pemakaman) yang tahu lokasinya ya hanya danramil dan kapolsek yang tentunya camat juga, tuturnya.

Menurut Khofifah sembilan lokasi lahan tersebut tak termasuk dari lokasi pemakaman pasien Covid-19 yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah seperti di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Madiun, dan Kota Probolinggo.

Karena Jawa Timur sangat luas wilayahnya dan dari luasnya Jatim maka beberapa titik tempat pemulasaraan itu harus kita benar – benar siapkan, katanya.

Lebih lengkapnya mantan Menteri Sosial itu mengaku juga telah menyiapkan grup WhatsApp rumah sakit yang khusus untuk keperluan pemakaman jenazah pasien virus corona. Grup tersebut pun langsung terintegrasi dengam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wilayah Jatim.

Hingga saat ini total pasien positif virus corona di wilayah Jawa Timur secara kumulatif sebanyak 194 orang dan dari jumlah itu sekitar ada 16 orang meninggal dunia, 42 sembuh, dan 136 sedang dalam perawatan.

1586162021 jenazah 300x200 - 9 Lokasi Pemakaman Pasien Corona di Jatim Di Rahasiakan Gubernur Khofifah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *