Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

6 Fakta Manchester City terkena hukuman Financial Fair Play

2 min read
GettyImages 1181426872 min - 6 Fakta Manchester City terkena hukuman Financial Fair Play

Klub Liga Inggris Kelas Tinggi ini Sedang mengalami Hal yang buruk, Yaitu Manchester City, Yang sedang bermasalah dengan FIFA karena hukuman Fairplay, Berikut Faktanya :

1. Penngelembungan dana sponsor

Manchester City telah memanipulasi laporan keuangan dari tahun 2012 hingga 2016. Hal ini dilakukan untuk menutupi penggelembungan dana sponsor yang dilakukan nya. Dan perlu diketahui pemilik Manchester City, Sheikh Mansour telah menyuntikan dana sebesar 67 juta Pounds lebih per tahun nya agar menyeimbankan neraca keuangan klub untuk menyesuaikan aturan Financial fair Play.

2. Sanksi

Sanksi yang berat juga telah dijatuhkan kepada Manchester City yaitu berupa larangan tampil di kompetisi eropa selama 2 musin ke depan yang berarti Manchester City tidak bisa tampil di kompetisi Liga Champions maupun Liga Eropa meskipun finish di urutan 6 besar Liga inggris. Dan ada kemungkinan juga pengurangan point di awal musim liga Inggris 2 musin ke depan atau bahkan ada yang lebih berat hukuman nya berupa di turunkan ke kasta League Two Liga inggris atau divisi 4.

3. Sosok di balik sanksi Manchester City

Ada nama asing yang mungkin hampir kita tidak pernah ketahui bahwa bukan dari manajemen Manchester City yang membocorkan perihal kasus ini melainkan seorang pria yang bernama Rui Pinto yang meretas Email resmi Manchester City kepada publik melalui situs yang dibangun nya yang bernama Football Leaks pada 2015 dan telah membocorkan 70 juta lebih dokumen yang diretas dari berbagai klub di Eropa kepada media Jerman sejak tahun 2016.

4. Respon UEFA

UEFA telah menyelidiki kasus ini dari tahun lalu dan akibat perbuatan Rui Pinto yang telah melanggar privasi klub, ia telah dijatuhi hukuman penjara pada bulan Maret 2019. Namun setelah UEFA menyelidiki kasus ini dan telah resmi menjatuhkan hukuman kepada Manchester City, muncul Hastag #FreeRuiPinto di Twitter sejak hari Jumat malam kemarin yang menginginkan pria tersebut dibebaskan dari penjara karena diyakini telah memnbantu kerja UEFA untuk membongkar kasus Financial Fair Play.

5. Nasib para pemain Manchester City

Semua pemain Manchester City sudah pasti mengetahui hal ini. Dan tentu saja pasti banyak para pemain bintang yang sudah diboyong ke Manchester City untuk pindah ke klub lain yang sudah pasti berlaga di kompetisi Eropa. Namun sejak berita ini muncul, baru Bernado Silva saja yang menginginkan dirinya untuk dijual dan pindah ke klub lama nya yaitu Benfica.

6. Jatah Tiket Liga Champions

Perlu diketahui bahwa hingga saat ini Mancheter City berada di posisi ke 2 klasemen sementara Liga Inggris. dan sudah dipastikan juga bahwa Manchester City tidak akan mengikuti Liga Champions 2 musim ke depan, dan di musim yang sedang berjalan ini jatah tiket Liga Champions milik Manchester City akan diperoleh oleh Tim yang berada di peringkat ke 5. Tentu ini akan menjadi persaingan yang sangat sengit mengingat ada Tim ARsenal, Manchester United, Tottenham Hotspur dan Chelsea yang akan merebutkan jatah Tiket Liga Champions musim depan karena selisih poin hanya 1 – 5 point saja diantara ke empat tim dan ada 1 tim yang siap mengganggu adalah Sheffield United yang siap untuk merebutkan jatah Tiket Liga Champions musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *