Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

22.000 Relawan Covid-19 Mulai Dilatih dengan Metode Daring

1 min read
22.000 Relawan Covid-19 Mulai Dilatih dengan Metode Daring

22.000 Relawan Covid-19 Mulai Dilatih dengan Metode Daring

Ituaja – Kelompok Kerja Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mulai memberikan pelatihan kepada 22.000 orang yang sudah mendaftarkan diri sebagai relawan Covid-19, Rabu (15/3/2020).

Ketua Tim Koordinasi Relawan Gugus Tugas Andre Rahadian mengatakan, pelatihan tersebut telah diberikan agar para relawan dapat terjun dengan dibekali pemahaman yang cukup.

“Mereka adalah orang-orang yang terpanggil menjadi patriot di dalam situasi ini. Karenanya, mereka harus memiliki pemahaman yang sama dalam melihat bencana ini termasuk pemahaman bagi mereka untuk tetap sehat di saat bertugas,” kata Andre dalam siaran pers, Rabu (15/4/2020).

“Jadi mereka harus mengerti soal Covid-19 ini, penanganannya dan bagaimana menghadapinya,” ujar Andre.

Baca Juga : Kedubes AS Minta Seluruh Warganya Segera Tinggalkan Indonesia

Prasetyo menuturkan bahwa pelatihan itu dikemas dengan pembekalan, webinar, penyebaran dokumen-dokumen resmi hingga pembuatan buku saku dalam bentuk softcopy.

“Ini tantangan tersendiri, karena kami harus memfasilitasi seluruh pelatihan dengan metode daring. Namun demikian, semangat para relawan tampak saat mengikuti pembekalan yang hari ini dilakukan melalui aplikasi zoom,” kata Prasetyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *