Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

2 Perawat Di Surabaya Meninggal Pengaruh Virus Corona

1 min read
2 Perawat Di Surabaya Meninggal Pengaruh Virus Corona

Ituaja.com – Dua orang perawat di Jawa Timur dikonfirmasi meninggal dunia akbat terpapar virus corona. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Timur, Nursalam.

“Hari ini ada dua perawat yang meninggal di Surabaya,” kata Nursalam dikutip dari Antara, Kamis (25/6).


BACA JUGA :


Nursalam menjelaskan, satu perawat yang meninggal bernama Vivitra bertugas di Rumah Sakit Gotong Royong Surabaya. Perawat tersebut meninggal usai menjalani perawatan di RSAL Ramelan Surabaya sekitar pukul tiga pagi.

Vivitra dirawat di RSAL Ramelan sejak dalam kondisi hamil delapan bulan. Ia pun sempat melahirkan seorang bayi, empat hari sebelum meninggal dunia.

Sementara satu perawat lainnya meninggal di RS RKZ Surabaya. Tak dijelaskan identitas perawat tersebut.

Atas meninggalnya dua perawat tersebut, PPNI Jawa Timur mengimbau pihak rumah sakit atau pemerintah daerah melakukan pemeriksaan secara masif dan berkala terhadap para perawat.

Pengetesan yang dimaksud yakni melakukan tes usap PCR rutin setiap tujuh hingga 10 hari, terutama terhadap perawat yang turut menangani pasien COVID-19.

“Jadi, dari 124 perawat yang terpapar itu, 60 persennya perawat di Puskesmas. Bertugasnya tidak di ICU, jadi yang kemarin tujuh meninggal itu rata-rata di poliklinik,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *