Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi

8 min read
10 Drama Terbaik

10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi

Bagi para Korean lovers, alasan yang bikin drama Korea (drakor) begitu dinanti adalah jalan cerita dan para pemerannya.

Apalagi, sekarang ada banyak sekali drama Korea terbaik dengan beragam genre, mulai dari romance, thriller, komedi, dan horor.

Setiap tahun, pasti ada saja deretan drakor yang booming dan sukses meraih rating tertinggi.

Baca Juga : RM BTS Beli Apartemen Seharga Rp 59 Miliar Tunai

1. Crash Landing on You (2019)

1 3 300x169 - 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi

Drama Korea (drakor) baru Crash Landing On You yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin jadi trending dengan kata kunci pencarian lebih dari lima ribu di Google. Tayang perdana pada Sabtu malam (14/12/2019), sinopsis drakor Crash Landing On You ini menceritakan romansa pasangan yang berbeda negara antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Crash Landing On You adalah drama pengganti Melting Me Softly yang tayang di TvN dan Netflix. Crash Landing On You merupakan drama komedi romantis yang ditulis Park Ji Eun, penulis yang sama untuk sederet drakor populer seperti The Legend of Blue Sea dan My Love From the Star.

2. The Villainess (2017)

Villainess 300x153 - 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi

Dalam adegan pembukaan, seorang pembunuh bayaran yang sangat terampil dan terlatih memasuki lorong dan membunuh banyak orang dengan pistol dan pisau sebelum dikelilingi oleh polisi dan tersenyum senyum muram.

Pembunuh itu ditunjukkan di sebuah ruangan di fasilitas yang tidak disebutkan namanya. Dia dibius dan diberi operasi plastik. Saat memulihkan diri, ia memiliki kilas balik yang menunjukkan seorang pria yang tidak disebutkan namanya dengan kumis mencoba menyadarkannya setelah latihan menahan nafas. Dia memanggilnya Sook-hee.

Fasilitas tersebut ternyata menjadi bagian dari agen intelijen Korea Selatan dan dijalankan oleh seorang wanita bernama Kwon-sook. Kwon-sook mengatakan pada Sook-hee bahwa untuk memberinya awal yang baru agensi telah memalsukan kematiannya. Kwon-sook mengatakan kepadanya bahwa mereka telah memberinya identitas dan nama baru, Chae Yeon-soo. Yeon-soo mengatakan dia tidak peduli dan ingin mati. Kwon-sook memberi tahu Yeon-soo bahwa dia hamil. Kwon-sook menawarkan dia kesepakatan: berlatih dengannya sebagai agen, bekerja sebagai agen, dan dia akan memiliki kebebasan setelah 10 tahun pelayanan. Yeon-soo menerima dan saat dalam pelatihan, melahirkan seorang anak perempuan, Eun-hye.

3. Healer

Villainess 1 300x169 - 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi

Awal mula kisah “Healer” di mulai dari Kim Moon-Ho yang di perankan oleh Yoo Jin-Tae yang merupakan seorang wartawan yang sangat populer di sebuah perusahaan penyiaran ternama. Ia selalu mengungkap kebenaran dan melupakan naskah asli ketika menyampaikan beritanya. Namun suatu hari Ia mengetahu kebenaran dari sebuah kasus yang pernah terjadi pada masa lalu.

Kim Moon-Ho akhirnya memulai penyelidikannya dan sengaja melakukan pendekatan pada beberapa orang yang memiliki hubungan dan membantu dalam kasus yang Ia miliki, Ia tetap memiliki kepercayaan atas kebenaran dan keyakinan nya.

Sementara itu Seo Jung-Hoo yang di perankan oleh Kim Moon-Ho adalah seorang Healer atau lebih di kenal penyuruh gelap yang selalu menyembunyikan identitasnya, Kim Moon-Ho akhirnya memulai penyelidikannya dengan bantuan Seo Jung-Hoo. Di lain waktu Healer di jebak oleh sebuah kasus pembunuhan kakak dari Seo Jung-Hoo/ Kim Moon-Sik dan Bos Tetua organisasi gelap.Setelah melaukan penyelidikan terhadap Chae Yong Shin yang di perankan oleh Park Min Young akhirnya Seo jung-Hoo menemukan fakta bahwa Chae Young Shin adalah anak dari Choi Myung-Hee istri dari kakak nya. Kisah menarik action, drama, komedi dan romance pun mulai dari sini.

4. THE K2

The K2 더 케이투 300x207 - 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi
Kim Je-ha adalah mantan tentara bayaran untuk PMC Blackstone. Sementara di Irak, ia dijebak karena pembunuhan kekasihnya Raniya, seorang warga sipil. Akibatnya, dia melarikan diri dan menjadi buron. Dia kembali ke Korea Selatan dan secara kebetulan, ditawari untuk bekerja sebagai pengawal oleh Choi Yoo-jin, pemilik Perusahaan Keamanan JSS dan istri dari calon presiden, Jang Se-joon. Dia menerima pekerjaan sebagai imbalan atas sumber daya yang dia butuhkan untuk membalas dendam pada kandidat presiden lainnya, Park Kwan-soo, yang sebelumnya memerintahkan pembunuhan kekasihnya. Sementara itu, Je-ha ditugaskan untuk menjaga Go An-na, putri tersembunyi Jang Se-joon, yang hidupnya selalu terancam karena Yoo-jin, ibu tirinya. An-na, yang telah disendiri dan kesepian sepanjang hidupnya, mulai mengandalkan Je-ha, yang menunjukkan kepedulian padanya dan melindunginya dengan segala cara. Mereka perlahan jatuh cinta satu sama lain, yang membuat Je-ha terpecah antara harus bekerja dengan sekutunya, Yoo-jin, untuk membalas dendam dan melindungi cintanya yang baru ditemukan, An-na, terhadap sekutunya sendiri.

5. IRIS

Villainess 2 300x205 - 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi

IRIS adalah serial drama televisi spionase Korea Selatan 2009 yang dibintangi oleh Lee Byung-hun, Kim Tae-hee, Jung Joon-ho, Kim Seung-woo, Kim So-yeon dan T.O.P (Choi Seung-hyun) dari Big Bang. Plot berputar di sekitar dua teman terbaik dari Batalyon Misi 707 Khusus direkrut ke agen rahasia ops hitam Korea Selatan yang dikenal sebagai Layanan Keamanan Nasional. Ketika kedua sahabat itu menemukan kesetiaan mereka diuji dan menjalin aliansi baru, yang tidak mungkin, perjalanan membawa mereka dari negara asal mereka ke Hongaria, Jepang, dan Cina di mana mereka menemukan diri mereka di pusat konspirasi internasional. Itu ditayangkan di KBS2 dari 14 Oktober hingga 17 Desember 2009, pada hari Rabu dan Kamis pukul 21.55 untuk 20 episode.

Dengan anggaran lebih dari 40 miliar won (34 juta USD), Iris bersama dengan spin-offnya Athena: Goddess of War, berbagi rekor untuk drama Korea termahal yang pernah diproduksi.  Serial ini sukses secara kritis dan komersial, dengan jumlah penonton rata-rata lebih dari 30% di samping peringkat sebagai program teratas secara konsisten setiap minggu setelah debutnya.  Serial ini juga membawa banyak penghargaan tertinggi di KBS Drama Awards 2009, termasuk Daesang Award untuk Lee Byung-hun.

6. Descendants of the Sun (DOTS)

dots 300x172 - 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi
Descendants of the Sun (DOTS)adalah serial televisi Korea Selatan 2016 yang dibintangi Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Jin Goo, dan Kim Ji-won.  Itu ditayangkan di KBS2 dari 24 Februari hingga 14 April 2016 selama 16 episode.  KBS kemudian menayangkan tiga episode khusus tambahan dari 20 April hingga 22 April 2016 yang berisi sorotan dan adegan terbaik dari seri, proses produksi drama, cuplikan di belakang layar, komentar dari anggota pemeran dan epilog terakhir.

Serial ini menjadi hit besar di Korea Selatan di mana ia meraih pangsa pemirsa puncak 38,8%. Ia menerima beberapa penghargaan, seperti memenangkan Grand Prize di televisi di Baeksang Arts Awards ke-52; dan dinobatkan sebagai Pertunjukan Paling Populer tahun ini oleh Korea Broadcasting Advertising Corporation.

Acara ini disiarkan di seluruh Asia di mana ia sangat populer.,  dan telah dikreditkan dengan peningkatan pariwisata di Korea.  Adaptasi lokal telah ditayangkan di Vietnam,  dan adaptasi direncanakan di Cina  dan Filipina.

7. City Hunter

1AADASDA 300x172 - 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi

Pada tahun 1983, presiden Korea Selatan dan delegasinya mengunjungi Burma ketika sebuah bom yang ditanam oleh agen-agen Korea Utara meledak, menewaskan beberapa pejabat tinggi. Peristiwa bersejarah ini disebut pemboman Rangoon (juga dikenal sebagai insiden Rangoon). Untuk menyerang balik, lima pejabat Korea Selatan merencanakan operasi rahasia, dengan nama sandi “Operasi Cleansweep,” untuk memasuki Korea Utara dan membunuh beberapa anggota komando tinggi Korut. Lee Jin-pyo dan Park Moo-yul, dua pengawal Layanan Keamanan Presiden dan teman-teman terbaik yang hadir dalam pemboman itu, mengorganisasi sebuah tim 21 orang untuk misi tersebut. Namun, ketika tim itu mendatangkan malapetaka di Pyongyang, kelima pejabat itu membatalkan rencana untuk menghindari krisis internasional jika misi itu ditemukan. Kekhawatiran utama mereka adalah bahwa Amerika Serikat akan menarik perlindungan nuklirnya jika misinya diumumkan kepada publik, mengingat deklarasi resmi Seoul bahwa mereka tidak akan membalas.

Operasi ini berhasil, tetapi ketika pasukan berenang keluar dari Nampo ke kapal selam Angkatan Laut ROK yang ditugaskan untuk ekstraksi mereka, penembak jitu di atas kapal selam melepaskan tembakan ke arah mereka. Park yang sudah terluka mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan Lee. Lee berenang kembali ke pantai dan kembali ke Korea Selatan, di mana ia mengetahui bahwa layanan tim penyerang dan catatan pribadi telah dihapus.Berjanji untuk membalas rekan-rekannya yang jatuh, Jin-pyo menculik putra bayi Moo-yul, dan menamainya Lee Yoon-sung. Dia melarikan diri ke Segitiga Emas untuk membesarkan anak itu sebagai miliknya dan melatih anak itu secara intensif dalam pertempuran. Setelah serangan terhadap sebuah desa tempat mereka tinggal, Jin-pyo mengakui rencananya untuk membalas dendam kepada Yoon-sung remaja. Tujuh tahun kemudian, setelah berhasil menyelesaikan pendidikannya dan memperoleh gelar doktor di Amerika Serikat di Massachusetts Institute of Technology, Yoon-sung kembali ke Korea Selatan untuk memenuhi rencana ayah angkatnya untuk membalas dendam. Dia memasuki Blue House sebagai ahli IT di bawah Tim Jaringan Komunikasi Nasional. Dia diperingatkan oleh Jin-pyo untuk tidak mempercayai siapa pun dan tidak pernah jatuh cinta, karena hal itu akan membuat orang-orang di sekitarnya dalam bahaya. Saat bekerja di Blue House, Lee bertemu pengawal Kim Na-na. Akhirnya Na-na berpartisipasi dalam rencana balas dendamnya, karena mereka menemukan bahwa mereka memiliki tujuan yang sama dalam pikiran. Masalah terjadi ketika rencana balas dendam Jin-pyo terungkap, terutama ketika Lee menentang ayah pengganti di beberapa kesempatan ketika mereka mencoba mengidentifikasi dan membunuh para pejabat, yang dikenal sebagai “Dewan Lima.” Setiap anggota Dewan telah mencapai kekayaan dan pengaruh politik yang signifikan sejak 1983, dan terlibat dalam berbagai tingkat korupsi. Konflik Jin-pyo dan Yoon-sung terutama berasal dari keinginan Jin-pyo untuk membunuh setiap pejabat, dan keinginan Yoon-sung untuk mengajari mereka pelajaran dan mengekspos korupsi mereka tanpa membunuh mereka. Saat Yoon-sung memaparkan korupsi para pejabat, warga Korea merasakan kekuatan keadilan yang tak terlihat yang mereka juluki “City Hunter.”

8. Come and Hug Me

1398d6d50427597f9ee9132c3bb1e5f1 300x169 - 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi

Seorang pria dan wanita menderita hati yang terluka karena kasus pembunuhan yang terjadi di masa lalu mereka. Pria itu adalah seorang detektif dan wanita itu adalah seorang aktris populer.

Ketika Do-Jin (Chang Ki-Yong) dan Jae-Yi (Jin Ki-Joo) adalah siswa sekolah menengah, mereka adalah cinta pertama masing-masing. Ayah Do-Jin Hee-Jae (Heo Jun-Ho) adalah seorang psikopat dan membunuh orang tua Jae-Yi. Do-Jin dan Jae-Yi dipisahkan setelahnya.

Sekarang, Do-Jin bekerja sebagai detektif. Dia memperlakukan keluarga korban dengan hati-hati. Ini adalah caranya menebus tindakan mengerikan ayahnya. Sementara itu, Jae-Yi bekerja sebagai aktris. Dia mengikuti jejak almarhum ibunya yang adalah seorang aktris terkenal. Sejak kematian orang tuanya, Jae-Yi telah menderita gangguan stres pasca-trauma.

Do-Jin dan Jae-Yi bertemu lagi.

9. Whisper
whisper lee sang yoon and lee bo young 2 300x150 - 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi

Whisper adalah film horor tahun 2007 yang disutradarai oleh Stewart Hendler dan ditulis oleh Christopher Borrelli. Film ini berkisah tentang seorang anak bernama David yang diculik pada hari ulang tahunnya. Dan para penculiknya menyadari bahwa ada yang tidak beres dengan anak itu, termasuk bisa memerintah serigala untuk membunuh.

Seorang mantan napi bernama Max Truemont (Josh Holloway) disewa untuk menculik seorang anak dari wanita terkaya di daerah itu. Bersama dengan tunangannya Roxanne (Sarah Wayne Callies), Max bergabung dengan dua orang asing lain yang disewa oleh orang yang sama yang tidak diketahui. Setelah sukses menculik anak bernama David (Blake Woodruff) pada hari ulang tahunnya, grup itu menetap sementara di sebuah kabin di pinggir kota sampai perintah selanjutnya dan salju berhenti. Dan mereka mulai merasakan keanehan yang terjadi disekitar anak itu. Roxanne selalu baik hati dengan anak itu dan mulai disodorkan gambar-gambar mengerikan yang David gambar di dinding kabin.

Satu-persatu orang meninggal karena anak setan itu. Dua orang tertembak dan kepalanya tertusuk oleh obeng yang jatuh sendiri. Obeng itu digerakkan oleh David yang memutar dan menjatuhkan pastel di kabin. David juga bisa memerintah serigala dan menggunakan seluruh aspek agar bisa meneror penculiknya. Roxanne turut meninggal oleh David kendati ia baik hati.

Di akhirnya, diketahui bahwa anak itu diadopsi oleh wanita yang kini menjadi ibunya. Dia berkata kepada Max bahwa anaknya itu adalah setan. Dia bisa “membisikkan” ide kepada orang-orang yang bermental lemah. Ibunyalah yang menjadi otak penculikan karena sudah tidak tahan dengan keanehan yang mengerikan dari anak yang diadopsinya. Akhirnya, saat Roxanne dibunuh, David memaksa Max untuk bunuh diri. Saat itu ia dikelilingi serigala yang digunakan untuk melancarkan aksi David. Max disaat terakhir, memegang kapak dan melemparinya, dan secara tidak sengaja tertancap ke kepala David. Kemudian Max berlalu menembus hutan yang bersalju.

10. Falsify

maxresdefault 300x169 - 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi
pusat kehidupan wartawan yang mengungkap kasus korupsi besar yang sedang dimanipulasi oleh tokoh-tokoh kuat di dalam dan di luar perusahaan media. Seorang reporter tertentu telah memilih kariernya untuk membalaskan dendam saudaranya yang meninggal saat mengerjakan skandal korupsi. Dia akan bekerja dengan jaksa penuntut yang cerdas untuk menyelesaikan kasus dan mengungkap kebenaran yang telah terdistorsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *